Senin, 12 Maret 2012

KEWIRAUSAHAAN


Asri Tadda
Pemilik CV. Astamedika Link Perdana

Meraup Untung Nyata dari Bisnis Maya

Ketajaman nya mengendus peluang, kemahirannya menerjemahkan peluang menjadi sebuah rencana bisnis menjadi sebuah “mesin uang” telah menjadikan seorang Asri Tadda sebagai wirausaha muda yang gemilang.

Jika ada Sarjana Kedokteran yang sibuk online didepan komputer daripada melakukan ko-asistensi dirumah sakit, Asri Tadda lah orang nya. Tapi ia  bukan nya sedang keranjingan bergaul lewat facebook, twitter, atau situs jejaring sosial lain nya, atau bermain game online. Beliau justru sedang mengais pendapatan dari bisnis online.

                Asri Tadda yang lebih dikenal dengan nama Asta Qauliyah ini merasa terjebak candu konsumsi media internet, tetapi beliau memanfaatkan kecanduan nya itu untuk mengasah jiwa kewirausahaan nya. Beliau meyakini bahwa belajar bisnis sejak dini akan menjadi solusi untuk menghadapi kompetisi hidup yang kian meningkat seiring dengan bertambah nya populasi penduduk negeri ini.
                Asri menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa inggris pada blog-blog yang dikelola nya, beliau menyadari betul bahwa penetrasi blog menembus batas-batas geografis Negara. Sehingga penting bagi nya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar pada blog nya. Menggunakan bendera AstaMedia Group, dalam jangka waktu dua tahun beliau membukukan omset Rp 480 juta pertahun hanya untuk tiga perusahaan advertising berbasis blognya, yaitu articles Trade Inc., SEOSEMID Inc., dan BuyLinkPost. Angka ini, kata Asri, meningkat secara signifikan pada tahun berikutnya.
                Yang membedakan beliau dari kebanyakan mahasiswa lain nya adalah kesadaran akan potensi bisnis yang terbentang luas, dan visi nya untuk menciptakan lapangan kerja setidaknya untuk diri nya sendiri, telah menjadikan penggiat portal opini Penakita ini sebagai seorang wirausaha.

                Dorongan untuk saling berbagi membuat Asri bertekad menularkan ilmunya mencetak uang dari bisnis berbasis internet kepada masyarakat luas. Beliau tak ingin menikmati sendiri sukses bisnis dibidang ini. Apalagi, krisis ekonomi global sudah mulai terasa imbas nya kepada perekonomian nasional sehingga masyarakat di tuntut untuk lebih kreatif menciptakan lapangan pekerjaan.

                Menurut saya sifat dari bapak Asri Tada harus diikuti oleh semua kalangan masyarakat termasuk kita sebagai mahasiswa, kita sebagai mahasiswa seharus nya jangan hanya bermain yang tidak bermanfaat pada saat online atau menggunakan jasa internet. Kita harus berbuat yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar